Peluang Usaha  Budidaya jamur tiram rumahan

Budidaya jamur tiram rumahan merupakan usaha industri rumahan yang meiliki peluang besar dalam segi keuntungan. Modal yang cenderung terjangkau dan bisa dikembangkan seiring berjalannya waktu ini memudahkan para calon petani segala jenis kelas ekonomi, perawatannya yang mudah juga hal yang menjadi pertimbangan bagi para pengusaha pemula. Banyak ibu rumah tangga yang awalnya hanya coba-coba, mampu meraup keuntungan yang tidak sedikit tiap kali panennnya. student portal sendiri bisa dilakukan dimana saja, di pekarangan atau dimanapun asal kondisinya lembab.

Jamur tiram sendiri biasa disebut dengan jamur kayu karena dialam bebas jamur ini biasa tumbuh di kayu yang sudah dipotong atau sudah melapuk. Jamur ini kaya akan manfaat. Nilai gizi jamur tiram disebut-sebut setara dengan daging, namun dengan kadar kolesterol 0%, kandungan vitamin C nya juga memperkuat sistem imun tubuh, selain itu juga jamur tiram diperkaya dengan dengan senyawa riboflamin, niacin, selenium juga antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Selain bagus untuk kesehatan, jamur tiram juga memiliki rasa yang patut diacungi jempol. Jamur crispy dan olahan lainnya sudah tak diragukan lagi kiprahnya didunia perkulineran. Peminat jamur tiram yang terbilang banyak juga membuat industribudidaya jamur tiram rumahan ini diminati banyak kalangan, termasuk ibu rumah tangga. Walaupun banyak diminati tak jarang juga banyak petani jamur yang menyerah budidaya jamur yang satu ini. Tak sedikit pula yang menderita kerugian karena bibit yang dibeli buruk atau kelembaban yang membuat jamur tidak mengalami pertumbuhan dengan baik.

Tapi jangan khawatir, dengan sedikit ketelitian dan perhatian budidaya jamur tiram rumahan mampu meraup keuntungan yang menggiurkan tiap bulannya. Hal ini dikarenakan belum banyak petani jamur tiram di Indonesia. Jadi ini bisa menjadi salah satu solusi tepat bagi kalian yang ingin mencoba berwirausaha. Selamat mencoba ya!