Cara Membuat Contoh Surat Pernyataan Kemenkumham 2018

Cara Membuat Contoh Surat Pernyataan Kemenkumham 2018

Sudah biasa bila menjelang pembukaan CPNS Kemenkumham sering kali diimbangi dengan banyaknya contoh surat pernyataan kemenkumham 2018 yang tersebar belakangan ini. Karena, bagi pemalar CPNS Kemenkumham di tahun ini memang diberikan salah satu persyaratan wajib bagi mereka agar melampirkan sebuah surat lamaran kerja, beserta surat pernyataan CPNS Kemenkumham ini dengan benar. Jika tidak, maka permintaan melamar akan langsung ditolak sepenuhnya.

Maka dari itulah, sebelum Anda membuat surat pernyataan ini, maka Anda harus tahu https://www.ruangguru.co.id/ yang benar dulu. Dimana didalam surat pernyataan tersebut seharusnya disertai dengan isian, seperti nama lengkap, nomor induk kependudukan, alamat lengkap, pekerjaan yang tertulis di dalam KTP, jenjang pendidikan, program studi yang telah dijalani, dan juga jabatan yang ingin dilamar. Tak hanya itu saja, bagi pelamar CPNS Kemenkumham itu sendiri juga diharuskan tahu dan sadar sepenuhnya tanpa paksaan bahwa mereka harus memenuhi persyaratan di bawah ini:

  1. Seorang warga Negara Indoensia yang taat kepada hukum.
  2. Mempunyai karakteristik pribadi sebagai penyelenggara atas pelayanan publik.
  3. Bisa menjadi perekat NKRI.
  4. Tidak pernah sekalipun dipidana penjara.
  5. Tidak pernah sekalipun diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota POLRI/ TNI, PNS, pegawai BUMD/ BUMN, dan pegawai swasta.
  6. Tidak sedang berkedudukan menjadi CPNS atau PNS, anggota POLRI, siswa dari sekolah ikatan dinas Pemerintah, dan juga prajurit TNI.
  7. Bukan merupakan anggota ataupun pengurus parpol.
  8. Mempunyai jenjang pendidikan beserta program studi yang berkaitan dengan persyaratan jabatan.
  9. Sehat rohani, jasmani, dan mental.
  10. Tidak sedang ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang dan narkotika.
  11. Siap ditempatkan di semua wilayah NKRI ataupun negara lain.
  12. Tidak bertato, atau memiliki bekas tato dan tindik juga bekasnya.
  13. Lulus perguruan tinggi yang telah terakreditasi dari BAN-PT dengan IPK lebih dari 2,75.
  14. Semua dokumen dan data yang diunggah adalah asli.
  15. Tidak mengajukan permohonan untuk pindah wilayah dan jabatan selama 8 tahun dari TMT PNS ataupun pindah instansi hingga 10 th, dan masih banyak yang lainnya.