Cara hiasi Nasi Tumpeng Murah

Nasi tumpeng murah – Menghidangkan nasi tumpeng dengan penampilan yang umum akan tidak memberi kesan yang istimewa. Karenanya, anda dapat menghiasinya jadi lebih menarik lagi. Tak komplit rasa-rasanya bila anda ketahui langkah bikin nasi tumpeng namun tidak paham langkah menghiasinya. Di bawah ini ada cara-cara untuk hiasi Jual nasi tumpeng . Kita kerap lihat tumpeng dihidangkan dengan daun pisang serta tampah. Anda dapat memberikan atau menggantinya dengan styrofoam atau box sebagai wadah nasi tumpeng supaya lebih praktis. Anda dapat bikin custom box yang lebih beragam. Tetapi, bila anda inginkan tumpeng yang utuh dengan bentuk kerucut jadi anda dapat memakai triplek serta dengan pertolongan styrofoam untuk menempatkan sayuran serta lauk pauk yang lain. Pertama, lapisilah styrofoam dengan daun pisang lalu awalilah dengan hiasi di sekitar alas memakai daun pisang yang dibuat segitiga. Anda dapat juga bikin pagar di sekitar alas supaya lebih menarik dengan kacang panjang yang ditusukan lidi.

Bikin bunga mawar, hiasan ini dapat kita buah dari timun jepang serta tomat. Langkahnya yaitu dengan mengupas tomat dengan bentuk melingkar serta upayakan jangan pernah terputus. Lalu, gulung tomat yang telah diiris sampai membuat kelopak bunga mawar. Sedangkan untuk tangkainya, anda dapat memotong timun jepang dengan irisan yang tidak tebal serta tempatkan timun di sekitaran nasi tumpeng serta lalu menempatkan kelopak mawar terlebih dulu diatas tangkai yang di buat. Hiasan selanjutnya yaitu lotus atau bunga teratai. Pertama sediakan tomat dengan bentuk sedikit lonjong serta daun peterseli. Langkahnya dengan membelah tomat jadi 4 sisi yang ukurannya sama besar. Lalu, sayat kulit ari dari mulai ujung hingga setengahnya saja. Tekuk kulit ari ke arah luar hingga membuat kelopak bunga. Susun tomat tersebut di sekitaran nasi tumpeng dengan daun peterseli sebagai pemanisnya.

Hiasan yang lain yaitu bunga ester yang di buat dari wortel dengan ukuran yang nyaris sama. Pertama, irislah wortel lewat cara melingkar hingga membuat bulatan dengan ketebalan lebih kurang 3 mm. Lalu, pakai cetakan kue untuk membentuknya jadi pola bunga. Irislah sisi tengahnya mirip sisi tengah dari bunga ini. Kemudian, tempatkan kelopak bunga ini di sekitaran nasi tumpeng lengkap. Anda juga bisa menghiasi dengan kreatifitas anda sendiri sesuai selera anda.