Anjing Bahasa Korea: Belajar Bahasa Korea Melalui Nama Hewan

Anjing Bahasa Korea: Belajar Bahasa Korea Melalui Nama Hewan

Anjing Bahasa Korea: Belajar Bahasa Korea Melalui Nama Hewan

Ada baiknya kamu memulainya dengan belajar bahasa Korea melalui nama-nama hewan seperti nama anjing bahasa Korea jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk tinggal di Korea Selatan dan kamu belum bisa berbahasa Korea. Untuk semua pemilik dan pecinta anjing yang tinggal di Korea, sangat baik untuk mengetahui bagaimana mengatakan ‘anjing’ dalam bahasa Korea. Kamu mungkin ingin menggunakannya untuk menggambarkan hewan peliharaan kamu saat ini atau sebelumnya, atau untuk menyatakan cinta kamu kepada hewan mungil ini. Melalui tips berikut, kamu akan belajar bagaimana mengatakan ‘anjing’ dalam bahasa Korea.

Kata untuk ‘anjing’ sangat sederhana dalam bahasa Korea, katakan saja (gae). Seringkali nampaknya orang mengacaukan kata ini sebagai alternatif dan kata yang lebih umum untuk anjing adalah 강아지 (gangaji) tetapi itu sebenarnya tidak benar. Kata 개 (gae) adalah kata yang digunakan ketika ingin mengekspresikan arti ‘anjing’. Seperti biasa, cara terbaik untuk menghafal kata untuk ‘anjing’ adalah dengan menggunakannya dalam kalimat langsung. Selain menggunakan kata tersebut secara langsungm kamu bisa mulai menggunakannya dengan melakukan penyebutan kata tersebut secara perlahan, kemudian ucapkan dengan suara lantang agar kamu dapat lancar melafalkannya. Mengenai tips belajar bahasa Korea, langkah pertama untuk mempelajari bahasa Korea menjadi terbiasa dengan alfabet Korea, karena kemungkinan sangat berbeda dari bahasa lain yang Anda kenal. Ketika pertama kali melihat alfabet Korea, banyak orang beranggapan bahwa itu hanya kumpulan pertengkaran dan sama sulitnya dengan mempelajari ribuan karakter Cina yang dihadapi oleh para siswa yang berbahasa Mandarin. Percaya atau tidak, ini menyebabkan beberapa pelajar menyerah pada bahasa Korea bahkan sebelum mereka mulai. Meskipun ada cara belajar karakter Cina dan Jepang dengan cepat, alfabet Korea tidak seperti karakter Cina. Jauh lebih mudah untuk dipelajari daripada huruf ‘skrip’ Jepang Katakana atau Hiragana, dan bahkan mungkin Cyrillic.

Mengenai pengucapan anjing, dalam kasus tertentu, kmau tidak harus menerjemahkan kata anjing ke dalam bahasa Korea. Kamu bisa mengucapkan ras jenisn anjingnya ketika menyebutkan seekor anjing, misalnya jenis Mini Godlendoodle. Kamu bisa menyebut jenis anjing tersebut tanpa menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea. Selamat mencoba!

Back To Top