SEJARAH MOBIL NISSAN TERRANO

SEJARAH MOBIL NISSAN TERRANO

SEJARAH MOBIL NISSAN TERRANO

Bagi Anda yang hobi touring atau garuk tanah, ini adalah salah satu solusinya, Nissan Terano, si kekar nan lebah dan bertenga badak yag sanggup melibas segala medan. Tampangnya itu lo gan, ghar dan maco, meski seken tapi tetap disegani. Nah Sebelum Berburu monggo kita kenali dulu Nissan Terrano ini dari sisi sejarah, kurang lebihnya, dan kisaran harganya.

Sumber mengatakan bahwa mobil ini Masuk ke Indonesia, Nissan Terrano, 2.400 cc hanya mengandalkan berpenggerak 4X2 saja. Pada tahun 1995 lalu telah hadir varian SLX, SGX dan versi dengan kasta tertinggi A/J Limited. Model ini dibekali konfigurasi mesin 4 silinder dengan kelebihan generasi ini adalah pada transfer case yang mampu diubah menjadi penggerak 4×4. Kemudian juga pada tahun 1997 Terrano KingsRoad dan GrandRoad XT hadir.  Cirinya kap mesin dengan tiga lubang segaris dihilangkan serta tanpa transfer case.

1. Sejarah
Memasuki generasi baru yaitu 2001 hadir varian Spirit, KingsRoad juga diberi tambahan F1 dan GrandRoad XT-R. Nah, pada generasi ini, varian termahal KingsRoad F1 dilengkapi jok kulit, side moulding, over fender dan warna two tone. Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, Terrano yang membutuhkan ekstra perhatian pada kaki – kaki ini masih menghadirkan ragam varian baru pada tahun 2003.

2.Kekuragan dan Kelebihan

Kekurangan

Kekurangan pada Mobil Nissan Terrano ini antara lain AC yang kurang dingin, lalu Tempat duduk baris kedua atapnya agak rendah. laluParkir dan driving di kota besar agak sulit karena body bongsor. Juga Zero safety feature, just like kapsul, innova dan Avanza etc. termasuk juga interior sempit, cause ground clearance tinggi, jadi feels quite cramped inside. Pula posisi duduk bangkunya kurang enak juga. Apalagi manual, jalan jauh akan bikin badan lelah. Dan juga Boros BBM.

Kelebihan

Kelebihan pada Mobil Nissan Terrano ini antara lain Memiliki Ruang Besar, kabin nyaman, suspensi mayan empuk, Meskipun sudah tua banget, tapi masih gagah, apalagi versi Kingsroad. Galak dan macho. Selain itu Mobil ini Juga Tahan banjir, mesin carburator simple to maintain dan ngak takut air, cause minim electronics. Sangat baik untuk orang yang sering offroad / kerja di agriculture / mining environment.

3. Konsumsi Bahan Bakar
Tentang konsumsi bensin tergantung gaya mengemudi, cara injak pendal gas dan seringnya main di rpm berapa. Model lama yg masih pake transfer case antara 5,5 sampai 8, model baru setelah th 03 antara 6,5 sampai 9. Pengalaman selama pakai 4 thn dan skrg km 140ribuan, dgn sekitar 40% pemakaian di jalan yg tidak normal, biaya yg keluar adalah: bensin, cuci mobil, ganti oli, ganti filter, sekali ganti accu, sekali ganti kampas rem. 2x ganti karet wiper, 2x ganti ban 1set. Selain itu tidak ada.

Model lama angkanya 180, model baru 220. Yg dimaksud lari kenceng itu akslerasi atau top speed. Power train dirancang utk medium heavy duty, torsi roda penggerak yg diutamakan, dijalan datar dari stop dgn gigi 2, rpm 650, mobil bisa jalan tanpa injak gas. Akslerasi tidak istimewa, masih kalah dengan CRV atau X-Trail, tapi kalau nguber Innova masih bisa lah. Top speed mungkin 170, pernah coba sampai 160 situasi lalulintas sdh tdk memungkinkan utk lanjut test.

Harga Nissan Terano ini sendiri dibandrol dengan harga mulai dari 180 juta rupiah.

Back To Top